Beri Masukan Bidang Ekonomi, Ketua Umum Kadin Gabung di TKN Jokowi – Ma’ruf

Beri Masukan Bidang Ekonomi, Ketua Umum Kadin Gabung di TKN Jokowi – Ma’ruf

JAKARTA, SENAYANPOST.com — Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia Rosan Roeslani mengakui dirinya masuk dalam Tim Kampanye Nasional Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Rosan menuturkan, dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Kadin, dirinya akan memberikan masukan di bidang ekonomi. Terutama soal perdagangan, industri dan investasi.

“Ya memang benar, telah bertemu dan bicara dengan bapak Presiden, Mensesneg Pratikno, Jumat saya diberitahu, diminta untuk membantu TKN, terutama memberi masukan di bidang ekonomi, perdagangan industri investasi yang sesuai dengan bidang kita,” ujar Rosan, di sela acara diskusi perihal Ketahanan Pangan Nasional Tahun Politik 2019 di Menara Kadin, Jakarta, Senin (24/9/2018).

Rosan mengharapkan, nantinya masukan tersebut diharapkan dapat diimplementasikan. Salah satu usulan Rosan ke depan misalnya perihal bagaimana mencipatakan lapangan kerja harus lebih tinggi.

“Serapan tenaga kita masih kurang, itu harus lebih tinggi dan lebih baik,” katanya.

Namun demikian, meski terlibat langsung dalam tim kampanye nasional, Rosan menegaskan, lembaganya akan tetap independen dan netral.

“Kadin ini semua ada di sini, dan Mas Sandiaga juga wakil ketua saya juga, semua itu saya sampaikan atas nama pribadi,” imbuhnya. (JS)