Nasional

Berhadiah Rp2 Miliar, Ini Tata Cara Ikut Lomba Desain Ibu Kota Baru

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pemerintah mulai membuka sayembara desain ibu kota baru pada Rabu (2/10). Sayembara terbuka untuk umum yang mulai dibuka pendaftaran pada Rabu (2/10) sampai 18 Oktober 2019.

Pihak panitia sayembara, Satgas Perencanaan Pembangunan Infrastruktur Ibu Kota Negara (IKN) Kementerian PU dan Perumahan Rakyat mencantumkan beberapa syarat bagi para peserta.

Konsep yang harus dipenuhi dalam desain ibu kota seperti dikutip dari laman khusus sayembara, yaitu ada tiga kriteria: Pertama, mencerminkan identitas bangsa.

Kedua, menjamin keberlanjutan lingkungan, sosial, dan ekonomi. Ketiga, mewujudkan kota yang cerdas, modern, dan berstandar internasional.

Sedangkan persyaratan umum yang harus dipenuhi yaitu terbuka bagi WNI dan non-WNI, perorangan atau kelompok yang ketuanya memiliki kompetensi atau keahlian dalam bidang arsitektur dan atau perencanaan wilayah dan kota, dan atau perancangan kota, serta memiliki SKA (sertifikat keahlian) Madya arsitektur atau perencanaan kota yang berlaku

“Pendaftaran peserta dapat dilakukan pada website sayembaraikn.pu.go.id,” jelas laman panitia.

Berapa hadiah yang disiapkan oleh panitia sayambera?

“Setiap pemenang akan mendapatkan piagam penghargaan dan hadiah…,” jelas panitia sayembara.

Berikut daftar besaran hadiah yang bisa didapat pemenang:

Pemenang I Rp 2 miliar
Pemenang II Rp 1,25 miliar
Pemenang III Rp 1 miliar
Harapan I Rp 500 juta
Harapan II Rp 250 juta (AR)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close