Hot Isu

Berduka, Anwar Ibrahim Anggap BJ Habibie Sebagai Saudara

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim merupakan salah satu tokoh yang berdukacita atas wafatnya Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie. Anwar Ibrahim yang kini menjabat anggota parlemen Malaysia sekaligus Presiden Partai Keadilan Rakyat (PKR) mengucapkan dukacitanya melalui akun media sosial Facebook pribadinya.

Dalam postingan status akunnya bersamaan dengan ucapan dukacita, Rabu (11/9/2019), Anwar Ibrahim menganggap BJ Habibie bukan lagi sekadar sahabat, tetapi juga keluarga. Ia pun mengenang kembali jasa BJ Habibie dan sang istri, Hasri Ainun Besari, dalam hidupnya.

“BJ Habibie seorang individu yang saya anggap sebagai keluarga dan sangat prihatin tentang derita yang saya lalui semasa saya selesai operasi, bebas dari penjara, di mana Allahyarham dan Allahyarhamah Ibu Ainon yang menjaga saya,” ungkap Anwar Ibrahim.

Ia tampaknya mengenal betul BJ Habibie, sehingga karakter sahabatnya itu membekas di ingatan.

Ungkapan dukacita Anwar Ibrahim untuk keluarga BJ Habibie - (Facebook/@anwaribrahim.keadilan)
Ungkapan dukacita Anwar Ibrahim untuk keluarga BJ Habibie – (Facebook/@anwaribrahim.keadilan)

Bagi Anwar Ibrahim, BJ Habibie itu unik, bukanlah politikus seperti pada umumnya.

“Saya kesan sosoknya sederhana, bicaranya pintar dan panjang, namun tidak sebagai seorang politisi biasa.

BJ Habibie ini bicara dari keyakinan serta dari hati nurani. Perkara ini saya lihat sebagai sesuatu yang unik dari seorang tokoh dan pemimpin besar yang pastinya akan dirindui serta dikenang semua pihak,” tulis politikus 72 tahun itu.

“Saya mewakili KEADILAN mengutuskan salam takziah buat keluarga Allahyarham. Semoga rohnya ditempatkan bersama dalam kalangan mereka yang beriman dan beramal soleh. Al-Fatihah. ANWAR IBRAHIM,” tutupnya.

BJ Habibie meninggal dunia di usia 83 tahun pada Rabu (11/9/2019) petang di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Jasadnya disemayamkan di rumah duka di Patra Kuningan, Jakarta Selatan.

Wakil Presiden ketujuh Republik Indonesia tersebut akan dikebumikan di samping pusara istrinya, Hasri Ainun Besari, di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan pada Kamis (12/9/2019).

KOMENTAR
Tags
Show More
Close