Lintas Daerah

Bengkulu Undang Perusahaan Raksasa Eksploitasi Minyak Bumi

BENGKULU, SENAYANPOST.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu mengundang perusahaan minyak raksasa milik pengusaha Jerman dan Rusia yang berkantor di India untuk mengeksplorasi potensi minyak bumi di lepas pantai samudera hindia Bengkulu.

“Ada calon investor yang saya minta, dari Jerman dan Rusia yang berpusat di India untuk melakukan survei lebih lanjut terhadap potensi oil di samudera hindia,” ujar Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, di Bengkulu, Kamis (1/8/2019).

Ia mengatakan, potensi minyak bumi di Bengkulu ini berada di dua tempat, yakni blok Manna di lepas pantai bagian selatan Bengkulu dan blok Mukomuko di lepas pantai bagian utara Bengkulu.

Pemerintah Provinsi Bengkulu telah melakukan pendataan awal terhadap potensi minyak bumi di dua lokasi tersebut. Bahkan, survei awal lokasi blok Manna dan blok Mukomuko ini sudah dilakukan sejak 2005 lalu. Hasil survei itu pun telah disampaikan ke Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM).

Kendati data mengenai potensi minyak bumi ini sudah diketahui sejak lama, namun hingga kini belum ada investor yang serius untuk mengeksplorasi potensi minyak di lepas pantai Bengkulu ini.

Saat melakukan kunjungan kerja ke India beberapa waktu lalu, Rohidin mengundang perusahaan migas raksasa milik pengusaha Jerman dan Rusia itu untuk melakukan riset terlebih dahulu di dua lokasi minyak bumi tersebut. Rencananya, perusahaan minyak raksasa yang berkantor di India itu akan berkunjung ke Bengkulu pada 17 Agustus mendatang. (JS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close