Lintas Daerah

Bengkulu Targetkan Jalan Provinsi Tuntas 2020

BENGKULU, SENAYANPOST.com – Seluruh jalan provinsi di wilayah Provinsi Bengkulu sepanjang 1.500 kilometer ditargetkan akan tuntas diperbaiki pada 2020.

“Perbaikan seluruh jalan provinsi kami targetkan dalam dua tahun ini tuntas. Sehingga masyarakat dapat menikmati pembangunan infrastruktur vital,” kata Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, saat Safari Ramadhan di Lebong, Jumat (8/6/2018).

Rohidin menjelaskan, dengan sistem penyelesaian satu jalur dan dilanjutkan dengan titik jalan lainnya perbaikan jalan provinsi sudah dimulai sejak 2016. Sistem satu jalur tersebut maksudnya titik akhir perbaikan jalan tahun ini menjadi titik awal pembangunan jalan untuk tahun anggaran berikutnya.

Untuk perbaikan jalan tersebut, jelas dia lagi, pada tahun anggaran 2017 sepanjang 263 kilometer jalan yang tersebar di 10 kabupaten dan kota telah tuntas diperbaiki. Karenanya, ia mengharapkan warga masyarakat ikut merawat jalan yang sudah dibangun sehingga umur jalan yang baru diperbaiki dapat bertahan minimal lima tahun.

“Sembari menunggu anggaran, pemerintah kabupaten dan kota juga diharapkan punya kesadaran untuk memperbaiki jalan yang rusak,” pungkasnya.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close