Bengkulu Mengkonfirmasi 129 Tenaga Medis Terinfeksi Covid-19

Bengkulu Mengkonfirmasi 129 Tenaga Medis Terinfeksi Covid-19
Herwan Antoni

BENGKULU, SENAYANPOST.com - Sebanyak 129 orang tenaga medis yang bekerja di berbagai fasilitas kesehatan di Provinsi Bengkulu dikonfirmasi terinfeksi Covid-19.

"Sebanyak 129 tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 itu tersebar di seluruh kabupaten dan kota di Bengkulu," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, Sabtu (14/11/2020).

Ia mengatakan, ratusan tenaga medis terinfeksi Covid-19 tersebut sebagian besar tidak mengalami gejala klinis alias orang tanpa gejala (OTG) dan dalam kondisi sehat.

Sebelumnya, akibat terinfeksi Covid-19, ada empat orang tenaga medis di Bengkulu yang meninggal dunia saat menjalankan tugasnya. "Kita berharap ke depan tidak ada lagi," katanya.

Dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 ini, pihaknya tetap melakukan penanganan  di rumah sakit rujukan Covid-19 di Provinsi Bengkulu. 

Saat ini, dari 10 kabupaten/kota di daerah ini ada sekitar 7.784 orang tenaga medis, yang terdiri atas dokter, perawat, bidan dan analis kesehatan yang siap bekerja melayani pasien positif Covid-19.

Di 10 kabupaten/kota tersebut ada 123 fasilitas kesehatan yang terdiri dari delapan rumah sakit rujukan dan enam rumah sakit pembantu serta 110 puskesmas. (Jo)