Lintas DaerahPeristiwa

Benda Diduga Bom Rakitan Dievakuasi di RS Advent Bandarlampung

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Benda mencurigakan yang diduga bom di RS Advent, Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung, dievakuasi Tim Gegana atau unit Jibom Satbrimobda Polda Lampung pada Senin (20/5/2019) sekitar pukul 11.45 WIB.

Benda yang diduga bom rakitan tersebut berbentuk kotak hitam, dengan enam baterai besar berwarna hijau, serta beberapa kabel berwarna merah. Benda diduga peledak tersebut, dievakuasi di ruang instalasi rawat inap RS Advent.

Dua mobil penjinak bom, dan satu kendaraan taktis dari Satbrimobda Polda Lampung meninggalkan rumah sakit seusai mengevakuasi benda diduga bom tersebut. Tim Inafis Polresta Bandarlampung juga berada di lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.

Dari informasi petugas rumah sakit, benda yang ditemukan di ruang instalasi rawat inap rumah sakit di depan Pasar Koga itu sempat membuat panik para pegawai dan pasien.

Kepala Bagian Humas Rumah Sakit Advent, Otot Sudarmono, membenarkan adanya hal ini. “Iya benar, jam 8 tadi ditemukannya. Kemudian langsung melapor ke pihak kepolisian,” ujarnya.

Saat ini, pasca kegaduhan di Rumah Sakit Advent Bandarlampung lantaran ditemukan barang mencurigakan yang diduga bom, kondisi RS kembali normal. Garis polisi (police line) yang sempat dipasang juga sudah dibuka kembali. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close