NasionalPeristiwa

BEM SI akan Gelar Demo di Depan Istana Negara Siang Ini

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan kembali menggelar aksi di depan Istana Negara Senin (21/10) siang.

“Benar (akan ada aksi BEM SI),” kata Koordinator Aliansi BEM SI, Muhammad Nurdiansyah.

Nurdiansyah juga membenarkan selebaran agenda yang tersebar di media sosial. Selebaran itu berisikan tagline #kawaldariawal yang diusung oleh BEM SI dalam Seruan Aksi Nasional kali ini.

Dalam selebaran tersebut tertulis aksi akan dimulai pukul 13.00 WIB sampai selesai. Adapun titik kumpul yang disampaikan ialah di Patung Kuda, Jakarta Pusat, dan titik aksi di Istana Negara.

Saat dikonfirmasi, Nurdiansyah tidak menjelaskan lebih lanjut maksud dari aksi yang rencananya dilakukan hari ini.

Beberapa waktu terakhir, BEM SI kerap melakukan aksi mengenai isu UU KPK. Dalam aksi di depan patung kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta, pada Kamis (17/10), mereka mendesak presiden mengeluarkan Perppu KPK.

Koordinator aksi BEM SI, Erfan Kurniawan mengatakan semula BEM SI memperkirakan jumlah peserta aksi 1.000 mahasiswa. Namun, jumlah yang hadir kemungkinan berkurang karena diadang aparat keamanan di sekitar kampus.

“Hari ini kami kecewa karena pihak kepolisian ini banyak menahan massa kami di kampus masing-masing,” kata Erfan kepada wartawan di depan patung kuda Arjuna Wiwaha.

Terkait dengan tuntutan agar presiden mengeluarkan Perppu, Erfan mengatakan telah menyiapkan surat audiensi untuk melakukan dialog terbuka dengan presiden pada tanggal 21 Oktober. (AR)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close