Politik

Belum Tentukan Pendamping Jokowi, PDIP: Tunggu Momentum yang Pas

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, menjelaskan, pihaknya belum akan melakukan penyaringan kandidat calon pendamping Joko Widodo di Pilpres 2019 mendatang.

Menurut Hasto, setidaknya ada dua alasan. Dia mengatakan cawapres baru akan ditentukan usai gelaran pilkada serentak 2018.

“Kita semua sepakat untuk menunggu pelaksanaan pemilukada serentak,” kata Hasto, di Jakarta, Senin (30/4/2018).

Ia menambahkan, setelah itu baru dilakukan proses pencermatan secara mendalam. “Karena yang dicari adalah pemimpin untuk rakyat,” katanya.

Anggota DPR RI periode 2004-2009 itu menambahkan partai banteng bermoncong putih masih berkonsentrasi membantu Presiden Jokowi menuntaskan jabatan di periode pertamanya.

Hasto juga menyebut masih terus menggenjot tingkat elektabitas mantan Walikota Solo itu meski dalam berbagai survei masih unggul dibandingkan dengan kandidat yang lain.

“Ini masih berproses nanti akan ditetapkan dalam momentum yang pas. Dan saat ini kami beri dukungan sepenuhnya agar pak Jokowi dapat bekerja secara tuntas sehingga elektabilitas pak Jokowi yang sudah mencapai 56 persen akan terus didorong melalui kerja konkrit bagi rakyat Indonesia,” kata Hasto. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close