Ekonomi

Belum Ada Pembangunan Jalan Tol di Cianjur

CIANJUR, SENAYANPOST.com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Cianjur membantah adanya pembangunan jalan tol yang melintas di Kecamatan Cikalongkulon, Cianjur.

“Sejauh ini sejak Juli belum pernah ada permohonan perseorangan atau nama PT yang akan membangun jalan di wilayah Cikalongkulon. Sudah banyak warga yang datang langsung ke kami,” kata Plt Kasi Perencanaan Tata Ruang dan Investasi Bappeda Cianjur, Teddy Jantapraja, saat dikonfirmasi, Kamis (4/10/2018).

Untuk prosedur, jika benar ada pengusaha yang akan berinvestasi di Cianjur, harus mengurus ke kantor perizinan dan mendatangi Bappeda Cianjur untuk membuat surat informasi terlebih dahulu.

“Sebelum ke perizinan mereka pasti akan mendatangi kami, namun sampai saat ini kami belum menerima secara lisan atau tertulis,” katanya.

Terlebih pembangunan jalan tol ini diatur dalam Peraturan Pemerintah tentang Tata Ruang Nasional. Walaupun dikategorikan sebagai program nasional, hingga saat ini, status jalan di wilayah Cikalongkulon hanya jalan provinsi.

“Pemerintah pusat dalam jangka panjang berencana membangun jalan tol Sukabumi-Cianjur-Padalarang, meskipun hal tersebut belum kami terima detailnya seperti apa,” katanya. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close