Nasional

Belum Ada Jamaah Salurkan Hewan Kurban ke Istiqlal

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Antusiasme warga menyalurkan hewan kurban pada perayaan Idul Adha atau musim kurban seperti sekarang di Masjid Istiqlal tampak sepi.

Kepala Humas Masjid Istiqlal Abu Hurairah mengatakan, antusiasme qurban belum terlihat tinggi di musim kurban tahun ini.

Hingga saat ini, dia mengaku belum mendapatkan jamaah yang menyalurkan hewan kurbannya ke Masjid Istiqlal.


“Baru ada yang tanya-tanya saja (untuk berkurban). Tidak tinggi seperti tahun lalu,” kata Ab dilansir Republika, Kamis (9/7).

Seiring dengan hal tersebut di masa pandemi virus corona jenis baru (Covid-19) ini, Abu juga belum dapat mengambil keputusan mengenai bagaimana sikap Masjid Istiqlal terhadap perayaan Idul Adha. Hal itu akan ditindaklanjuti lebih jauh dengan menimbang kondisi yang ada.

Masjid Istiqlal, kata dia, akan berusaha menyesuaikan diri dengan kondisi pandemi Covid-19 dengan mengikuti aturan yang diterapkan pemerintah. Hingga kini pun, Masjid Istiqlal belum dapat memutuskan menggelar atau mengadakan sholat Idul Adha.

Dia pun mengabarkan Masjid Istiqlal masih fokus pada tahapan renovasi masjid. Sehingga sambil menunggu kondisi yang ada dan keputusan pemerintah, Abu menyebut belum dapat mengambil sikap lebih jauh terkait kurban.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close