Tokoh

Beli Rumah Mewah Rp 213 Miliar, Obama Dianggap Munafik

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Membeli rumah mewah adalah hak setiap orang asalkan dengan hasil jerih payah pribadi. Tapi tidak untuk Barack Obama, yang sedang membeli rumah mewah bernilai USD 15 juta atau Rp 213 miliar (USD 1 = Rp 14.269). Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) itu justeru menuai kritik karena dianggap munafik oleh sebagian kalangan.

Obama diketahui dalam proses membeli rumah mewah di Martha Vineyard’s, lokasi kelas atas di negara bagian Massachusetts. Konsistensi Obama pun dipertanyakan karena saat menjadi presiden ia bersikap oposisi ke kalangan orang kaya di AS.

Dilaporkan Market Watch, rumah yang dibeli Obama berada di tepi pantai dan Pakar bisnis kecil Carol Ruth menilai kemewahan itu sebagai bentuk kemunafikan dari sang mantan presiden.

“Sebagai seorang kapitalis, saya mendukung masyarakat menghasilkan uang sebanyak yang mereka inginkan dan menghabiskannya sesuka mereka. Namun, tempat tinggal mewah itu merupakan pernyataan munafik dari sang mantan presiden yang menghabiskan waktunya sebagai presiden yang memojokkan kesuksesan orang lain,” ucap Ruth yang juga kontributor Fox, Kamis (29/8/2019)

.

Barack Obama berasal dari Partai Demokrat yang narasi politiknya berseberangan dengan para kapitalis. Politisi Demokrat pun sering menyerukan regulasi bisnis dan menuntut para orang kaya di AS membayar pajak lebih besar.

Beberapa kandidat calon presiden Partai Demorkat yang ingin maju pada pemilu AS 2020 turut menyuarakan hal serupa. Senator Bernie Sanders dan Senator Elizabeth Warren menjadi yang terdepan menuntut miliarder membayar pajak lebih banyak.

Menurut TMZ, rumah Barack Obama di Martha’s Vineyard memiliki luas sembilan eker punya delapan kamar tidur, dan berlokasi di daerah hijau. Sumber dana itu dilaporkan dari hasil kontrak buku memoir Barack dan Michelle Obama.

Kabar pembelian rumah mewah Barack Obama terkuak di tengah kabar mengenai resesi ekonomi di negaranya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close