Lintas Daerah

Belasan Warga Yogyakarta Demo Ajak Jaga Keamanan Masa Pelantikan Presiden

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Puluhan warga Yogyakarta, Jumat (18/10/2019) sore menggelar aksi demo di Titik Nol Kota Yogyakarta.

Lewat aksi ini, mereka mengajak warga Yogyakarta

Para demonstran mengingatkan, pemilihan umum telah usai dan saat ini menjadi saat yang dan tidak berlaku anarkhistis.

Kepada warga juga diingatkan bahwa saat ini harus kembali menjaga kesatuan dan persatuan, segala yang pada masa kampanye yang lalu menjadi ganjalan menjaga persatuan, hendaknya segera dihapuskan.

“Ini saat yang tepat untuk menghapuskan residu pemilu yang dapat mengganggu kesatuan dan persatuan,” teriak seorang orator aksi.

Sebagai masyarakat Yogyakarta yang selalu menjaga dan melestarikan budaya atau nguri-uri kabudayan, maka harus juga menegaskan sikapnya untuk menjaga greget, sengguh ora mingkuh atau menjaga semangat kebersamaan, keteguhan hati serta tidak memungkiri keputusan rakyat banyak dalam demokrasi, yakni menghargai kemenangan pasangan Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin.

Karena itu, jelasnya, menjaga Yogya yang tetap aman dan tetap damai menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden adalah satu hal yang harus dilakukan.

Aksi yang berlangsung sekitar satu jam ini berlangsung tertib dan aman meski tidak terlihat adanya polisi berseragam yang berjaga di lokasi. (AS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close