Belasan Ribu Orang Teken Petisi Tolak Jeff Bezos Pulang ke Bumi Usai Perjalanan Luar Angkasa

Belasan Ribu Orang Teken Petisi Tolak Jeff Bezos Pulang ke Bumi Usai Perjalanan Luar Angkasa
Jeff Bezos | AP

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Pendiri Amazon dan Blue Origin Jeff Bezos dijadwalkan akan berangkat ke luar angkasa bulan depan. Bezos akan mengikuti wisata luar angkasa sub-orbital perdana bersama perusahaan roket miliknya, Blue Origin.

Tak hanya Bezos, saudaranya Mark, dan seorang pemenang lelang akan ikut dalam penerbangan awak perdana New Shepard Blue Origin pada 20 Juli 2021.

Namun ternyata rencana ini mendapat banyak kecaman. Puluhan ribu orang menandatangani petisi online meminta Bezos tidak lagi kembali ke bumi usai melakukan perjalanan wisata luar angkasa tersebut.

Petisi yang dibuat di situs change.org itu telah ditandatangani oleh 13 ribu orang  hanya dalam waktu seminggu setelah dibuat.

"Jeff Bezos sebenarnya adalah Lex Luthor, menyamar sebagai pemilik toko ritel online yang sangat sukses," bunyi petisi tersebut, dikutip dari Cnet, Ahad (20/6/2021)

"Namun, dia sebenarnya penguasa jahat yang sangat menguasai dominasi global. Kami sudah tahu ini selama bertahun-tahun," lanjut pernyataan di petisi tersebut.

Ini bukan satu-satunya petisi tidak biasa yang melibatkan Bezos. Sebuah petisi yang mendesak pengusaha untuk "membeli dan memakan Mona Lisa" memiliki lebih dari 8.500 tanda tangan.