Kriminal

Belasan Pengendara jadi Korban Tabrakan Sedan Maut

JAKARTA, SENAYANPOST.com — Polisi mengamankan DS (38) pengemudi sedan Toyota Camry nomor polisi B 1185 TOD dari amukan massa.

Penangkapan dan pengamanan ini dilakukan setelah DS mengemudi secara ugal-ugalan dan menabrak belasan pengendara motor dan mobil lain di daerah Rasuna Said, Tendean hingga Saharjo, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2019).

Menurut Kepala Subdirektorat Penegakan Hukum Polda Metro Jaya, Kompol M Nasir, mobil yang dikendarai DS awalnya melaju kencang dan menabrak sebuah mobil sedan Mercy yang sedang melaju di Jalan Rasuna Said arah ke Buncit.

Usai menabrak Mercy, pelaku terus mengemudikan kendaraannya dengan melaju kencang hingga menuju arah Manggarai.

“Pelaku melanjutkan perjalanan menabrak sepeda motor di Jalan Minangkabau, kemudian menabrak pengemudi grab,” ujar Kompol M Nasir.

Tak sampai di situ, usai menabrak pengemudi grab, pelaku kembali melanjutkan perjalanan dan kembali menabrak sepeda motor yang dikendarai oleh seorang perempuan.

Dari kejadian tersebut, sejumlah orang diketahui menjadi korban luka baik berat maupun ringan. Salah satunya Salsabila Hanifa, warga Setidabudi, Jakarta Selatan, mengalami luka terbuka akibat kaki terseret setelah ditabrak DS.

Aksi ugal-ugalan DS dan berjatuhannya korban akhirnya berhenti setelah DS tidak berhasil mengendalikan kendaraannya dan menabrak tiang listrik.

Mulanya, pelaku hampir diamuk massa sebelum akhirnya diamankan oleh petugas.

“Saat ini masih dalam pemeriksaan,” tambah Nasir. Pelaku terancam pasal 312 UU no 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dengan ancaman 10 tahun. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close