Teknologi

Belanja Masker Rp 36,4 Juta di Medsos, Pria Asal Palembang Ini Malah Dikirimi Batu Bata

JAKARTA, SENAYANPOST.com –  Sadar ditipu saat belanja online melalui media sosial (medsos) Instagram, Juan Puncan Endrile (30 tahun ) bergegas ke Polrestabes Palembang untuk membuat laporan. Masker pesanan yang dikirim penjual ke Juan ternyata berisi batu bata.

Penipuan tersebut berawal saat ia memesan masker dalam jumlah banyak senilai Rp 36,4 juta di akun Instagram Intan Karlina pada Sabtu (4//42020),

Setelah berkomunikasi dengan penjual, warga Jalan Seruni, Kelurahan Bukit Lama, Palembang itu langsung mengirimkan uang sebesar Rp 36,4 juta melalui mobile banking ke rekening pelaku. Saat transaksi, pelaku mengatakan paket akan langsung dikirim ke rumah Juan.

“Paket itu langsung dikirim ke alamat rumah saya, sesuai perjanjian saya memesan masker beberapa kotak,” kata Juan, saat membuat laporan di Polrestabes Palembang, Selasa (7/4/2020).

Ketika paketan itu datang, Juan langsung membuka bungkusan  kardus yang ia yakini berisi masker pesanannya. Tapi tak disangka jika kardus pesanan masker ternyata berisi batu bata.

Juan pun segera menelepon pemilik akun Instagram Intan Karlina. Ternyata nomor telepon penjual sudah tidak aktif.

Sadar menjadi korban penipuan, Juan langsung lapor ke polisi.

“Batu bata itu dibungkus kardus, saya pesannya masker. Saat tahu itu bukan masker saya langsung telepon. Namun nomornya sudah tidak aktif lagi,” ujarnya.

Sementara itu KA SPKT Polrestabes Palembang, AKP Heri mengatakn petugas telah memeriksa korban untuk mencari pelaku.

“Kita sudah serahkan ke Satreskrim Polrestabes Palembang untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata Heri. (WS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close