Energi & Tambang

Plt Menteri ESDM: Jangan Berpolitik Bekerjalah Sesuai Bidang Kerja

JAKARTA (SenayanPost.com) – Pelaksana Tugas (Plt) Menteri ESDM Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa efisiensi saat ini mutlak dilakukan terutama di sektor Migas. Luhut meminta jajarannya tiadak berpolitik tetapi bekerjalah sesuai bidang kerja.
“Saat ini saya akan mengatasi beberapa masalah, seperti banyak peraturan yang dirasa mempersulit. Kalau bisa diatasi hanya dengan Kepmen (Keputusan Menteri) saya akan tandatangani, selama itu untuk efisiensi,” kata Plt Menteri Luhut, pada Penganugerahan Penghargaan Keselamatan Migas, di Nusa Dua, Bali (24/8/2016).
“Saya ingin di ESDM ini memiliki teamwork yang baik, jangan bapak-bapak berpolitik. Bekerjalah sesuai bidang kerja Anda. Saya ingatkan kepada saudara, tugas pokok kita adalah menjadikan organisasi ini menjadi organisasi yang efisien dan efektif,” kata Menteri Luhut.
Ia mengatakan memang masih banyak yang harus dibenahi, misalnya sistem penggajian yang belum benar, padahal ada UU yang mengatur.
“Hal ini tentu kami pikirkan dan presiden berencana untuk melakukan perubahan jika pertumbuhan ekonomi kita mencapai angka enam persen,” katanya.
Luhut juga meminta agar semua pihak mencontoh kesederhanaan Presiden Jokowi dan keluarganya. “Saya juga selalu berusaha memberi tauladan kepada anak buah saya. Tidak pernah memerintahkan anak buah saya untuk melakukan sesuatu yang saya tidak bisa lakukan,” kata Menteri Luhut. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close