Internasional

Bekas Perdana Menteri Malaysia Najib Razak ke Jakarta Pagi Ini?

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Eks Perdana Menteri Malaysia Najib Razak dan istrinya, Rosmah Mansor, dijadwalkan terbang ke Jakarta pagi ini, Sabtu (12/5). Hal itu diketahui dalam manifes penerbangan pesawat jet pribadi yang memuat nama Najib dan Rosmah.

Dalam jadwal penerbangan itu disebutkan jet yang ditumpangi Najib bertolak dari bandara dekat Kuala Lumpur ke Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada pukul 10.00 waktu setempat.

Dua sumber dan dua laporan media menyebutkan informasi keberangkatan itu. Namun para pejabat yang dekat dengan Najib tidak bersedia dimintai komentar kepada Reuters terkait hal ini.

Sumber bandara Kuala Lumpur mengkonfirmasi kepada Reuters terkait pemesanan penerbangan atas nama Najib Razak dan Rosmah Mansor.

Seorang sumber di pemerintahan Perdana Menteri yang baru terpilih Mahathir Mohamad mengatakan kepada Reuters bahwa Najib akan liburan ke Jakarta.

Portal berita Malaysiakini mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya dan dekat dengan Najib mengatakan bahwa ia akan mengambil istirahat dua hari di Indonesia.

Pada Jumat (10/5), sehari setelah dia dilantik, Mahathir berjanji menyelidiki dugaan korupsi sebesar USD4,5 miliar dolar oleh yayasan dana pemerintah 1Malaysia Development Berhad (1MDB), yang didirikan oleh Najib. Mahathir mengatakan Najib “akan menghadapi konsekuensi” jika terbukti melanggar hukum.

Najib secara konsisten membantah melakukan kesalahan sehubungan dengan 1MDB. (WW)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close