EkonomiLintas Daerah

BEI Dorong Perusahaan di Sumsel Untuk ‘Go Public’

SUMSEL, SENAYANPOST.com – Bursa Efek Indonesia (BEI) Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, mendorong perusahaan-perusahaan di Sumatera Selatan untuk go public karena sejauh ini hanya tiga perusahaan yang sudah menjual lembar sahamnya ke masyarakat.

“Sejauh ini baru ada tiga,” ujar Kepala Perwakilan BEI Palembang, Hari Mulyono, di Palembang, Jumat (29/3/2019).

Ia mengatakan, tiga perusahaan itu yakni dua perusahaan BUMN, PT Bukit Asam (Persero) Tbk dan PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, dan satu perusahaan swasta, yakni PT Sampoerna Agro Tbk.

BEI terus mendorong dan berharap ada tambahan satu perusahaan di tahun ini, yakni dari perusahaan energi asal Sumsel yang siap melantai di bursa paling lambat Agustus 2019.

Menurutnya, perusahaan tersebut seharusnya sudah go public pada kuartal I tahun ini. Namun, karena persiapan internal yang cukup alot membuat beralih ke kuartal III/2019.

Perusahan ini berniat go public seiring kebutuhan terhadap dana segar dalam jumlah besar untuk menyokong ekspansi bisnis perusahaan di bidang energi terbarukan. Selain itu, perusahaan itu juga berambisi menjadi pemimpin di sektor bisnis tersebut. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close