Begini Perjuangan Demi Lovato Lawan Depresi Sejak Umur 7 Tahun

Begini Perjuangan Demi Lovato Lawan Depresi Sejak Umur 7 Tahun
Demi Lovato

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Penyanyi Demi Lovato mengungkapkan perjuangannya dalam melawan pikiran-pikiran gelap soal depresi sejak umur 7 tahun.

"Saya bergelut dengan depresi dan pikiran bunuh diri sejak saya berusia 7 tahun," ujarnya dilansir dari Mail Online.

Demi pertama kali bicara terbuka mengenai kesehatan mentalnya setelah dirawat di rumah sakit akibat overdosis pada 2018 lalu. Selain bergelut dengan pikiran bunuh diri, dia juga menghabiskan waktu bertahun-tahun demi menjaga bentuk tubuh dan imej-nya agar tampak sempurna.

Sayangnya, upaya tersebut justru membuatnya mengalami gangguan makan dan masalah lain. Hingga ia menyadari bahwa kesempurnaan adalah hal yang mustahil dicapai.

"Saya harap saya bisa mendapatkan waktu itu kembali," tuturnya.

Kini, Demi lebih banyak mendedikasikan waktunya untuk hal yang lebih berarti. Salah satunya membuat siaran podcast untuk menandai Hari Pencegahan Bunuh Diri Sedunia sebagai bentuk dukungan kepada orang-orang yang mengalami pengalaman yang sama.

"Bila Anda kesulitan saat ini, ingatlah bahwa saya bisa melaluinya. Anda juga bisa melalui itu. Kita menghadapi ini bersama-sama," bebernya.

"Seperti halnya kebahagiaan bisa berlalu, kesedihan juga. Jadi, kita harus berpegang pada harapan itu, dan kita harus terus berjuang dan bangkit melaluinya. Semua tentang menemukan keseimbangan. Ya, ini merupakan sebuah perjalanan," ungkapnya.