Begini Cara Donna Agnesia Bikin Anak Semangat Melakukan PJJ

Begini Cara Donna Agnesia Bikin Anak Semangat Melakukan PJJ
Donna Agnesia

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Beberapa orang tua belakangan dibuat eksta sibuk dengan adanya pembelajaran jarak jauh (PJJ). Tak terkecuali celebrity mom, Donna Agnesia yang benar-benar sudah sepenuhnya menjadi ibu rumah tangga.

Bagaimana tidak, pandemi ini membuatnya harus fokus dan ekstra perhatian kepada tiga anaknya. Terutama dalam urusan belajar dari rumah.

"Selama 14 tahun menikah, baru kali ini full time menjadi seorang ibu. Anak saya ada yang berusia 13 tahun, 11 tahun, dan sembilan tahun. Ternyata jadi guru itu enggak mudah, kita harus berkonsentrasi, bekerja, dan mengawasi anak belajar. Dan tentunya membutuhkan ekstra energi," ucap Donna saat hadir di Webinar: Selalu Siap Belajar di Rumah Bersama KOKO Krunch Nutrismarta.

"Tiga anak punya karakter yang berbeda, PJJ lebih menantang, karena mereka butuh konsentrasi yang lebih besar. Terutama anak yang nomor 2 Diego, dia tipikal yang enggk bisa diem di depan gadget," sambung Donna.

Istri dari Darius Sinathrya ini pun punya tips untuk bisa menyiasatinya. Anak-anak, menurut Donna harus diingatkan terus dan diajak ngomong, dan membuat belajar mereka menjadi menyenangkan.

"Selain memamg sarapan yang dipehatikan lagi, aktivitas setelah daring juga harus diperhatikan. karena kebayang mereka duduk berjam-jam, pasti ada efek negatif, anak2 harus banyak bergerak," ucap Donna

"Sebelum belajar streaching dulu sebelum melakukan PJJ. Sebab kalau di sekolah kan mereka biasanya ada aktivitas olahraga. Saat istirahat diajak ke depan rumah di halaman diajak jalan2, dan yang paling penting sarapan dulu sebelum belajar," terangnya.

Kegiatan PJJ, menurut Donna cukup menyita energi dan konsentrasi anak-anak. Sehingga mantan presenter olahraga ini merasa perlu untuk mempersiapkan asupan zat gizi yang seimbang terutama saat sarapan untuk mengawali hari dengan semangat.