Politik

Beda Pilihan Caleg, Dua Kuburan di Gorontalo Dibongkar

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Berbeda politik kerap memicu permusuhan. Kabar dari Gorontalo membuktikan dua kuburan harus dipindah lantaran perbedaan dukungan calon legislator (caleg).

Pemindahan kuburan itu terjadi di Desa Toto Selatan Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, yang dilakukan Sabtu (12/1) pagi.

Pemilik tanah kuburan, yang masih punya ikatan keluarga dengan almarhum, meminta keluarga memindahkan kuburan karena berbeda pilihan caleg.

Menurut perwakilan keluarga yang kuburannya dibongkar, Abdul Salam Pomontolo, pemilik tanah, Awano, sudah memperingatkan soal pembongkaran makam. Pembongkaran akan dilakukan bila tak mau mendukung ipar pemilik tanah menjadi caleg DPRD.

Peristiwa tragis ini membuat pihak keluarga pemilik kuburan menangis histeris saat proses pembongkaran. Diketahui, dua kuburan yang dibongkar adalah makam pasangan suami istri bernama Masri Dunggio dan Siti Aisah Hamsah.

Proses pemindahan 2 kubur ini diwarnai isak tangis keluarga. Pihak keluarga mengaku tidak tega melihat 2 kuburan ini dipindahkan.

Proses pembongkaran kuburan hingga ke pemindahan berlangsung hampir 2 jam.

Awano marah karena keluarga almarhum Masri dan Siti, tidak memilih saudaranya yang maju sebagai caleg DPRD Kabupaten Bone Bolango dari Partai Nasdem.

Dengan pembongkaran ini maka dua kuburan yang sudah berusia empat tahun itu terpaksa dipindahkan ke Dusun Satu, Desa Toto Selatan, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango. Lokasi kuburan yang baru tidak jauh dari kuburan semula.

Terkait hal ini, pemerintah desa sudah mencoba melakukan mediasi kepada dua keluarga tersebut. Namun, pihak pemilik tanah tetap bersikeras agar dua kuburan tersebut dipindahkan.

Selain itu, peristiwa ini memicu akses jalan ke rumah keluarga pemilik makam ditutup.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close