BBC Dituduh Menipu Putri Diana, Pangeran William Dukung Penyelidikan

BBC Dituduh Menipu Putri Diana, Pangeran William Dukung Penyelidikan
Putri Diana

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Pangeran William menyambut baik penyelidikan yang digelar BBC, untuk mengetahui bagaimana lembaga penyiaran di Inggris itu mendapatkan wawancara dengan ibunya, Putri Diana, pada 1995. 

Wawancara tersebut menjadi kontroversi lantaran Putri Diana mengungkap persoalan internalnya dalam pernikahan dengan Pangeran Charles. BBC dituding menipu Putri Diana agar bisa mendapatkan cerita-cerita pribadi tersebut. 

Penyelidikan yang telah dimulai pada Rabu (18/11/2020) itu dipimpin oleh mantan hakim Mahkamah Agung Inggris. "Penyelidikan independen adalah langkah yang benar," kata William dalam pernyataan. 

"Itu akan membantu menguak kebenaran di balik tindakan yang mengarah pada wawancara program Panorama, dan keputusan selanjutnya yang diambil oleh orang-orang di BBC saat itu," lanjutnya. 

Selama wawancara Putri Diana dengan jurnalis Martin Bashir, dia secara mengejutkan mengakui perselingkuhannya dan membeberkan cerita pribadi tentang kegagalan rumah tangganya dengan Pangeran Charles.