Sepak Bola

Batal ke Juventus, Lionel Messi Pensiun di Barcelona

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, membantah isu yang menyebut Lionel Messi akan hengkang saat kontraknya habis pada Juni 2021. Bartomeu menilai isu itu tidak benar karena Messi ingin pensiun di Barcelona dan manajemen saat ini sedang mewujudkan itu.

Isu Messi ingin hengkang dari Barcelona pertama kali diberitakan salah satu media Spanyol, Cadena SER. Dalam laporannya, Cadena SER menyebut Messi tidak ingin memperpanjang kontrak di Barcelona dan memilih pergi pada Juni 2021.

Setelah rumor itu tersebar, Messi disebut akan pindah ke Juventus atau pulang ke Argentina untuk membela tim masa kecilnya, Newell’s Old Boys. Rumor itu semakin panas menyusul berita perang dingin antara Messi dan pelatih Barcelona, Quique Setien, dalam beberapa pekan terakhir.

Dikutip dari situs Goal, Messi juga disebut tidak menyukai kepemimpinan Bartomeu sebagai presiden Barcelona.

Messi disebut akan menunggu pemilihan presiden baru Barcelona yang akan digelar pada 2021 sebelum menentukan masa depannya. Melihat berbagai rumor yang beredar, Bartomeu memastikan Messi masih ingin pensiun di Barcelona.

Bartomeu menyebut manajemen Barcelona saat ini sedang berusaha menyelesaikan negosiasi perpanjangan kontrak dengan Messi.

“Saya tidak ingin memberikan banyak informasi tentang Messi. Namun, Messi sudah menyatakan berulang kali ingin pensiun di Barcelona,” kata Bartomeu yang dikutip dari Goal, Senin (6/7/2020).

“Kami sekarang ingin fokus terlebih dahulu menyelesaikan kompetisi musim ini. Ada banyak negosiasi yang sedang kami lakukan, termasuk dengan Messi,” ujar Bartomeu.

“Messi ingin terus berada di Barcelona. Dia masih akan bertahan lama di Barcelona sehingga kami bisa terus menyaksikan aksinya,” kata Bartomeu menambahkan.

Agen Messi, Maria Minguella, sebelumnya sudah memberi keterangan terkait masa depan kliennya. Minguella mengakui hasil buruk yang didapatkan Barcelona dalam beberapa laga terakhir memengaruhi Messi secara psikologis.

Namun, Minguella memastikan Messi tidak berniat meninggalkan Barcelona dalam waktu dekat.

“Segala sesuatu telah menciptakan atmosfer buruk dan tidak menentu. Messi mengatakan ‘jika keadaan seperti ini (negosiasi alot), kami akan menunggu sampai musim depan dan akan terus berbicara’,” ucap Minguella, dilansir dari SPORT.

“Namun itu tidak bisa ditafsirkan Messi ingin meninggalkan Barcelona. Messi pada masa lampau punya banyak peluang untuk pergi, tetapi itu belum dilakukan,” kata Minguella menambahkan.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close