Nasional

Barisan Milenial Kiai Ma`ruf Sambut Kedatangannya Ketua MUI dari Tanah Suci

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Cawapres KH Ma’ruf Amien tiba di Bandara Soekarno-Hatta usai melaksanakan ibadah haji, pada Senin (27/8/2018) pukul 22.42 WIB dengan mengenakan peci hitam, kemeja putih, sarung cokelat kehitaman, sembari mengalungkan kain berwarna putih.

Kedatangan Ma’ruf Amin ini disambut ratusan santri yang sudah menunggu di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

“Pak Kiai ini memang identik dengan sarungan atau lekat dengan kaum santri, wajar saja jika banyak ratusan santri menyambut di Bandara, mungkin kalau tempatnya mencukupi bisa ribuan santri berdatangan”. Ujar Rikal Dikri Muthahhari.

Menurutnya Kiai Ma`ruf juga bukan hanya lekat atau identik dengan budaya sarungan, tapi ia juga adalah sosok pemersatu umat berada di posisi tengah antara kaum mayoritas dan minoritas.

“Sosok Kiai Ma`ruf adalah sosok yang menghargai kaum minoritas, oleh karenanya kami di sini juga hadir bersama relawan lintas iman, ini menunjukkan bahwa Pak Kiai adalah sosok yang mampu diterima oleh semua elemen masyarakat dalam arti beliau juga mampu mempersatukan bangsa atau umat” jelas Direktur Barisan Milenial Kiai Ma`ruf.

Rikal Dikri yang juga salah satu Direktur BMKM (Barisan Milenial Kiai Ma`ruf) membawa relawan sebanyak 200 orang, meskipun menurutnya banyak relawan yang tidak bisa ikut karena dibatasinya kuota untuk penjemputan Ketua MUI tersebut.

“Sebenarnya banyak relawan kami yang mau ikut, tetapi dikarenakan banyak relawan dari berbagai elemen masyarakat maka dibatasi untuk kuota penjemputan ini, jadi kami hanya membawa 200 relawan” tandasnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close