Lintas Daerah

Barikade Gus Dur Papua Desak TNI/Polri Tangkap KKB

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua DPW Barikade Gus Dur (BGD) Provinsi Papua, John W. Wona mendesak aparat TNI/Polri mengejar dan menangkap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya, yang menembak 31 pekerja PT. Istaka Karya tersebut.

“DPW BGD Papua mendesak TNI/Polri mengejar dan menangkap KKB yang telah menembak 31 pekerja yang sedang membangun jembatan Trans Papua itu,” tegas John W. Wona dalam keterangannya, Kamis (6/12/2018).

Menurut John, tak ada alasan apapun tindakan biadab dan tak berperikemanusiaan itu untuk ditolerir, karena masyarakat Papua adalah masyarakat yang penuh cinta damai, menebar kasih-sayang Tuhan, dan harus saling menyintasi sesama.

Apalagi kata John, pada Desember 2018 ini masyarakat Papua yang beragama Kristen ini akan merayakan Perayaan Natal 2018. Sehingga seharusnya masyarakat Papua menebar cinta dan kasih sayang kepada sesama.

Toh lanjut John, pembangunan jalan dan jembatan Trans Papua tersebut untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Papua sendiri ke depan. Karena itu, DPW BGD Papua mendukung penuh kebijakan Presiden Jokowi untuk terus melakukan pemerataan pembangunan di Papua.

“Jadi, kami pengurus DPW BGD Papua atas nama warga Papua, menyampaikan duka cuta dan berbela sungkawa yang mendalam. Semoga arwah 31 jenazah pekerja PT. Istaka Karya itu ditempatkan di surgaNya,” pungkas John mendoakan. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close