Sepak Bola

Barcelona Siapkan Rp1,5 Triliun Plus 2 Pemain untuk Bawa Pulang Neymar

PARIS, SENAYANPOST.com  – Misi Barcelona membawa pulang winger Paris Saint-Germain (PSG) Neymar Jr pulang ke Camp Nou, belum pupus. Terbaru, Klub Katalan itu dikabarkan rela menggelontorkan 90 juta poundsterling (Rp1,5 triliun) plus dua pemain untuk mengamankan servisnya.

Seperti dikutip inews, Neymar santer diberitakan sudah tak kerasan berkostum Les Parisiensdan ingin kembali memperkuat Blaugrana, klub yang pernah dibelanya pada 2013 hingga 2017 sebelum hijrah ke PSG.

Dilansir Sky Sports, pemain 27 tahun itu sudah mengungkapkan niatnya pergi dari Parc des Princes kepada Presiden PSG Nasser Al-Khealifi dan sang pelatih Thomas Tuchel. Bahkan, Tuchel mengatakan kata-kata tersebut keluar dari mulut Neymar jelang Copa America 2019 dimulai.

Presiden Barca Josep Maria Bartomeu sempat mengungkapkan sulit merekrut Neymar karena PSG tak berniat melepas sang pemain. Ditambah lagi, Klub Katalan itu sudah memboyong Antoine Griezmann dari Atletico Madrid.

Tapi kini, kabar kepindahan Neymar kembali berhembus, setelah Direktur Olahraga PSG Leonardo mengungkapkan bakal menjual mantan pemain Santos itu jika ada tawaran yang menarik.

Wartawan Sky Germany Max Bielefeld mengatakan Barca rela menggelontorkan duit plus dua pemain. Skuat asuhan Ernesto Valverde itu juga sudah menyiapkan enam opsi pemain yang bisa dipilih PSG, yakni Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, Ivan Rakitic, Nelson Semedo, Malcom atau Samuel Umtiti.

Namun, proposal tersebut hingga kini masih dipertimbangkan mengingat Klub Ibu Kota Prancis itu hanya ingin menukar Neymar dengan uang tunai 200 juta poundsterling (Rp3,5 triliun).

Bielefeld juga mengatakan ayah sekaligus agen Neymar sudah terbang ke London guna bertemu dengan perwakilan Blaugrana dan membahas negosiasi transfer pada Rabu, (17/7/2019) waktu setempat.

Dia juga mengklaim kalau kabar ingin bergabungnya Neymar ke Juventus tidak benar. Satu-satunya klub yang ingin diperkuat pemain lincah itu hanya Barca meski proses transfernya akan sangat rumit.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close