Sepak Bola

Barcelona Rela Lepas 10 Pemain Demi Griezmann & De Ligt

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Barcelona dilaporkan bakal menjual sepuluh pemain pada bursa transfer awal musim depan demi mendapatkan dana segar mencapai €265 juta atau setara Rp4,2 triliun untuk membeli tiga pemain bintang.

Barcelona hingga kini baru mendapatkan Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer €75 juta. Namun, Marca mengklaim Barcelona membutuhkan dana yang lebih besar untuk memenuhi keinginan pembelian pemain pelatih Ernesto Valverde.

Barcelona dikabarkan juga ingin mendapatkan Matthijs de Ligt dari Ajax dan Antoine Griezmann yang sudah memastikan hengkang dari Atletico Madrid.

Nah, untuk mendapatkan Griezmann dari Atletico, Barcelona harus mengeluarkan setidaknya €120 juta. Sementara De Ligt diyakini berharga €70 juta.

Valverde juga meminta pihak klub merekrut bek kiri baru sebagai pelapis Jordi Alba. Barcelona juga sedang mencari kiper baru menyusul kepergian Jasper Cillessen yang belakangan diklaim akan pindah ke Benfica.

Sepuluh pemain yang diyakini Marca akan dijual Barcelona adalah Philippe Coutinho, Samuel Umtiti, Ivan Rakitic, Jasper Cillessen, Malcom, Andre Gomes, Denis Suarez, Marc Cucurella, Nelson Semedo, dan Rafinha.

Coutinho dan Rakitic sempat dihubungkan dengan Manchester United. Coutinho hampir pasti meninggalkan Camp Nou karena terus dicemooh suporter Barcelona. Sementara Rakitic diharapkan Ole Gunnar Solskjaer bisa menjadi pemimpin di lini tengah MU.

Umtiti, Cillessen, Malcom, dan Semedo hanya menjadi pemain cadangan musim lalu dan masuk rencana Valverde untuk dijual.

Gomes yang musim lalu dipinjamkan ke Everton diklaim masuk radar Tottenham Hotspur, sedangkan Suarez dihubungkan dengan Napoli dan Cucurella kemungkinan besar dijual permanen ke Eibar.

Satu pemain yang mungkin sulit dijual Barcelona adalah Rafinha. Adik kandung Thiago Alcantara itu mengalami cedera panjang musim lalu dan sulit bagi Barcelona untuk meyakinkan klub lain membeli gelandang serang asal Brasil tersebut.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close