Sepak Bola

Barcelona dan Real Madrid Imbang Tanpa Gol

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Laga lanjutan liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB, Barcelona dan Real Madrid gagal mencetak gol.

Bermain sebagai tamu tidak membuat Madrid canggung. Anak asuh Zinedine Zidane menekan lawan dan tidak membiarkan Barcelona bebas melakukan serangan.

Agresivitas Madrid dalam menyerang ditandai peluang Karim Benzema pada menit ke-11 yang merupakan kans mencetak gol pertama pada laga ini. Pada menit ke-17 Madrid hampir mencetak gol.

Sundulan Casemiro yang memanfaatkan umpan Isco dihalau tepat di garis gawang oleh Gerard Pique.

Madrid seperti tak kenal lelah menyerang. Los Blancos mampu berkali-kali menerobos pertahanan Blaugrana. Namun Casemiro, Sergio Ramos, Fede Valverde, Ferland Mendy tak mampu mengeksekusi penyelesaian akhir dengan baik. Sebaliknya Marc-Andre ter Stegen tampil menawan di bawah mistar.

Banyak diserang, Barcelona memiliki peluang melalui Lionel Messi pada menit ke-31. Jika tidak ada Ramos yang menghalau bola di garis gawang, Barcelona sudah unggul. Selain itu Messi juga menyediakan umpan apik untuk Jordi Alba. Bola yang ditendang full back Barcelona itu masih melebar dari gawang yang dijaga Thibaut Courtois.

Madrid kembali mengulang pendekatan menyerang seperti pada babak pertama, tetapi kali ini lini pertahanan Barcelona lebih siap meredam gerakan lawan.

Ivan Rakitic dan kawan-kawan mulai tampil menyerang dengan gaya khas Barcelona ketika memasuki pertengahan babak kedua melalui Messi, Griezmann, dan Sergi Roberto.

Saat Barcelona mulai rutin menyerang, Madrid kemudian mencoba skema serangan balik. Penyelesaian Bale pada menit ke-68 tak membuat bola bersarang di gawang.

Menit ke-72 Bale baru berhasil membuat jala gawang Barcelona bergetar setelah menerima umpan dari Mendy, namun wasit tidak mengesahkannya. Melalui bantuan video assistant referee, wasit menilai Mendy sudah lebih dulu offside.

Menjelang waktu normal usai giliran Luis Suarez yang gagal memanfaatkan peluang. Pada akhirnya tidak ada gol tercipta dalam laga antara dua klub raksasa Spanyol.

Hasil imbang ini masih membuat Barcelona memimpin klasemen. Kendati sama-sama mengumpulkan 36 poin, Barcelona unggul selisih gol atas Madrid.

Susunan pemain inti Barcelona:
Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergi Roberto, Ivan Rakitic, Frenkie de Jong; Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann.

Susunan pemain inti Real Madrid:
Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Federico Valverde, Casemiro, Toni Kroos; Gareth Bale, Karim Benzema, Isco. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close