Infotainment

Banyak Penggemar Terdampak Corona, Taylor Swift Donasikan Rp48 Juta Per Orang

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Penyanyi Taylor Swift diam-diam berdonasi kepada penggemarnya yang mengalami masalah keuangan karena wabah virus corona (Covid-19).

Seperti dilansir People, Rabu (25/3/2020), beberapa penggemar Swift bercerita di media sosial bahwa mereka kehilangan penghasilan karena tempat kerja mereka tutup gara-gara pandemi Covid-19.

“Saya tidak punya pekerjaan, tidak ada penghasilan, tidak bisa membayar tagihan,” penggemar bernama Samantha Jacobson menulis di Tumblr.

Ternyata curahan hatinya mendapat perhatian dari Taylor Swift. Penyanyi itu pun mengirimnya uang 3.000 dollar AS atau sekitar Rp 48 juta dengan kurs Rp 16.000 per 1 dollar AS.

“Saya terkejut. Saya tidak bisa berkata-kata,” tutur perempuan yang bekerja sebagai pramusaji bar di Disney Springs, Orlando, itu kepada People.

“Saya tidak percaya orang yang saya idolakan dan hormati sejak lama menghubungi dengan kemurahan hatinya,” lanjut perempuan 24 tahun itu.

Menurut Jacobson, Swift menghubunginya melalui Twitter dan menawarkan bantuan untuk mengurangi masalah finansialnya. Pengalaman serupa diungkap India Rose, yang mengaku dirumahkan selama setidaknya enam bulan karena wabah Covid-19.

Dia juga mendapat bantuan sebesar 3.000 dollar AS dari Taylor Swift. India Rose menceritakan Swift mengatakan ingin memberinya bantuan untuk meringankan beban.

“Saya jelas tidak akan bisa membalas bantuannya. Bantuannya senilai tiga bulan sewa rumah saya,” tutur India Rose di Twitter.

Dia menambahkan bantuan yang kecil bagi Taylor Swift bisa berdampak bagi orang lain. Sebelumnya Taylor Swift meminta penggemarnya untuk berhati-hati dan mempraktikkan social distancing di tengah wabah Covid-19.

Menulis di Instagram Story-nya, Swift melihat banyak yang tidak menganggap serius wabah virus corona. Dia merasa sangat prihatin karenanya.

“Saya masih melihat orang-orang masih berkumpul, nongkrong bareng, dan berpesta,” tulis Swift pada 16 Maret lalu.

Saat ini, lanjut Swift, adalah waktu yang tepat untuk membatalkan rencana dan benar-benar mengisolasi diri sebanyak mungkin.

“Jangan mengira karena merasa sehat kalian tidak bisa menularkannya kepada orang tua atau yang rentan,” tulis Swift.

“Ini saat yang sangat menakutkan, tetapi kita perlu berkorban secara sosial sekarang ini,” lanjut Swift.

Taylor Swift juga menganjurkan penggemarnya untuk saling membantu. Salah satunya menyumbang Feeding America, sebuah lembaga nirlaba yang menyalurkan bantuan makanan kepada orang-orang yang membutuhkan.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close