Lintas Daerah

Bantul Perkenalkan Tanaman Bawang Merah Dataran Tinggi

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta memperkenalkan tanaman bawang merah yang cocok dibudidayakan di daerah dataran tinggi.

Kepala Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan dan Perikanan Bantul Pulung Haryadi di Bantul, Sabtu (20/7/2019) menjelaskan, di dataran tinggi atau kawasan perbukitan yang sudah sukses mengembangkan tanaman bawang merah dan para petani sudah menikmati hasil panen di antaranya di Desa Selopamioro Imogiri yang berada di pedukuhan Nawungan.

“Dan Alhamdulillah tahun ini di Srunggo 1 dan Srunggo dua Desa Selopamioro sudah mulai mengembangkan tanaman bawang merah,” katanya.

Dia menyebutkan, lahan bawang merah yang sudah berkembang tahun ini di wilayah Srunggo kurang lebih seluas 50 hektare, sementara yang berkembang di Nawungan sudah mencapai seluas 150 hektare.

Dia mengatakan, pengembangan tanaman bawang merah di dataran tinggi yang juga direspon positif oleh para petani itu karena memang harga panen yang tinggi, hal itu karena selama pertumbuhan harus ada perawatan khusus agar tidak terkena penyakit atau hama. (JS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close