Infotainment

Bantu Tangani Pasien Corona, Pangeran William Siap Jadi Pilot Ambulans Udara

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Virus corona sudah mewabah hampir di seluruh negara, termasuk Inggris. Melihat kondisi ini, Pangeran William dikabarkan ingin berkontribusi dalam membantu memerangi wabah virus corona di negaranya.

Melansir Fox News, ayah dari Pangeran George ini dikabarkan ingin kembali bekerja sebagai pilot ambulans udara jika dibutuhkan. Namun sayangnya, niat baik tersebut tak bisa berjalan mulus, mengingat status Pangeran William sendiri adalah seorang anggota senior kerajaan Inggris.

“William telah serius mempertimbangkan untuk kembali menjadi pilot ambulans udara dalam membantu mengatasi pandemi saat ini. Namun, ini akan sulit karena dia harus fokus pada tugas kerajaan, sementara sang Ratu sedang dalam isolasi,” ungkap koresponden media yang berbasis di Inggris, Neil Sean, kepada Fox News.

Seorang sumber yang dekat dengan Istana juga memberi tahu Neil Sean bahwa meski sulit tercapai, namun tekad Pangeran William untuk berkontribusi kepada negaranya sangat bulat.

“Dia bahkan sedang dalam sebuah pembicaraan mengenai peran paruh waktu untuk keadaan darurat. Namun, saat ini belum terpikir bahwa dia bisa kembali menjalani pekerjaan itu, mengingat Pangeran Charles baru saja sembuh dari corona. Sementara Pangeran Harry pergi bersama Meghan, dan Pangeran Andrew telah dinonaktifkan dari kehidupan publik,” kata sumber.

“William mungkin akan mengerjakan pekerjaan ini secara rahasia, sehingga pihak kerajaan tidak terlibat di dalamnya,” tambahnya.

Sementara itu, orang dalam kerajaan mengatakan kepada The Sun bahwa setelah Pangeran Charles dinyatakan positif menderita COVID-19, Pangeran William jadi lebih bertekad untuk melayani negaranya.

“William sangat ingin melakukan apa saja untuk membantu. Dia ada di tempat yang tepat sekarang jika dia ingin melakukannya,” katanya.

Untuk diketahui, Pangeran William sendiri pernah mengambil kursus pelatihan pilot untuk pesawat jenis helikopter. Menurut laporan Royal UK, setelah lulus dari pelatihan pilot, suami dari Kate Middleton itu menjadi pilot pencarian dan penyelamatan di Royal Air Force (RAF) pada 2010.

Lalu pada 2013, Pangeran William bekerja full-time sebagai pilot ambulans udara East Anglian. Namun, ia hanya menjalankan pekerjaan itu selama dua tahun dan memilih bekerja full-time sebagai anggota senior kerajaan Inggris, demikian menurut laporan BBC.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close