Lintas Daerah

Bantu BBM Pemudik, Pertamina Siagakan ‘Mobile Strorage’ di 11 SPBU

SURABAYA, SENAYANPOST.com – Menghadapi Hari Raya Idul Fitri, Pertamina siapkan mobile storage guna membantu kebutuhan BBM para pemudik. General Manager Pertamina Marketing Operation Region V (MOR V) Wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara, Ibnu Chouldum mengatakan pihaknya menyiapkan mobile storage untuk mengantisipasi peningkatan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) pada mudik Lebaran 2018.

Selain memperkuat stok di SPBU, Pertamina juga menyiagakan Mobile Storage di 11 titik SPBU. Ibnu menyebut, Pertamina akan menyediakan kiosk dan motorist BBM khusus yang akan tersebar di ruas tol maupun non tol.

“Antisipasi kita lakukan di beberapa wilayah padat di Jawa Timur, seperti Madiun, Mojokerto, Wilangan, Kertosono, dan Ngawi. Kiosk juga telah siap beroperasi di 8 titik. Yakni di rest area Tol Ngawi, Kertosono hingga Mojokerto,” kata Ibnu, Selasa (12/6/2018).

Menurut Ibnu, hadirnya motorist akan menambah kenyamanan para pemudik dalam melakukan perjalanan. Selain itu, Pertamina telah meluncurkan tim satgas untuk mengawasi penyaluran BBM dan LPG selama musim lebaran 2018.

“Tim satgas akan beroperasi mulai 30 Mei hingga 28 Juni 2018. Tim satgas berfungsi untuk memantau kondisi penyaluran, mengawasi stok BBM dan LPG di setiap SPBU serta Agen LPG di beberapa lokasi,” papar Ibnu.

Tim satgas diharapkan membantu kelancaran pasokan bagi masyarakat khususnya para pemudik selama arus mudik lebaran. Titik-titik yang akan diawai mulai dari kantor Pertamina MOR V, seluruh Terminal BBM, Depot LPG Filling Plant hingga Depot Penyaluran Pesawat Udara (DPPU) dengan waktu operasional selama 24 Jam.

“Tim langsung melakukan peninjauan ke lapangan untuk memantau jalannya penyaluran BBM dan LPG. Ini salah satu agenda utama tim tersebut agar masyarakat senantiasa mudah mencari BBM ketika perjalanan mudik,” tandasnya. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close