HukumPolitik

Bantah Kesaksian Novanto, Maruarar Sirait: Puan dan Pram Orang Berintegritas

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Nama Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung disebut Setya Novanto selaku saksi dengan terdakwa Made Oka Masagung dalam persidangan kasus korupsi e-KTP di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (22/3//2018).

Kedua politkus PDI Perjuangan itu disebutkan  mendapatkan masing-masing 500 ribu dolar AS. Dalam kesaksiannya, Novanto mengatakan hal ini berdasarkan keterangan dari Made Oka Masagung.

Politikus  PDIP Maruarar Sirait langsung memberikan tanggapan atas pernyataan Novanto tersebut. Maruarar menegaskan, Puan dan Pramono merupakan dua sosok yang baik dan punya integritas.

Maruarar menegaskan bahwa ia sudah bekerjasama dengan Puan dan Pramono di dua lembaga. Pertama di DPP PDIP, yang di DPP ini Maruarar juga sempat menjadi Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Pemuda dan Olahraga. Kedua di DPR.

BACA JUGA: Novanto Sebut Made Oka Kirim 500 Ribu Dolar AS ke Puan dan Pramono

“Di dua tempat ini, Mbak Puan dan Mas Pram merupakan orang yang berintegritas,” tegas Maruarar membela.

Maruarar menegaskan bahwa ia sangat menghormati proses hukum. Hukum tak boleh diintervensi oleh siapa pun. Ia juga menghormati Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai lembaga yang dipercaya rakyat.

“Dan juga harus dicatat oleh publik ada asas praduga tak bersalah,” demikian Maruarar.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close