Lintas Daerah

Banjir Paksa Warga Mengungsi

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Banjir yang menggenangi Kelurahan Menggala Kota, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang, Provinsi Lampung, memaksa puluhan kepala keluarga dan ratusan jiwa warga mengungsi dan menyelamatkan barang berharga mereka.

Ketinggian air selutut orang dewasa mulai masuk kedalam pemukiman warga sekitar pukul 03.10 WIB dini hari, pada Kamis (21/2/2019). Bahkan, di beberapa titik ketinggian air mencapai dada orang dewasa.

Area banjir yang melanda Kelurahan Menggala Kota semakin meluas. Air luapan dari aliran Sungai Way Tulangbawang kini telah merendam dan menggenangi pemukiman warga di Lingkungan Bugis dan Palembang.

Di Lingkungan Palembang, Kelurahan Menggala Kota, Kecamatan Menggala, sebanyak 8 kepala keluarga (KK) terpaksa diungsikan. Sementara, 200 lebih kepala keluarga di Kelurahan Menggala Kota diwanti-wanti untuk meninggalkan kediaman mereka jika ketinggian air terus meningkat.

Lurah Menggala Kota, Heri Efendi mengungkapkan, banjir tersebut disebabkan luapan dari aliran Sungai Way Tulangbawang dan masuk ke dalam pemukiman warga. “Banjir dari luapan Sungai Way Tulangbawang,” katanya.

Hingga saat ini, kata dia, pihaknya mencatat sedikitnya terdapat delapan KK di Lingkungan Palembang mengungsi dan 35 KK siap-siap untuk diungsikan. Sedangkan, terdapat 191 KK di dua RT di RW 1 Lingkungan Bugis juga tengah bersiap-siap diungsikan. (JS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close