Infotainment

Banjir Kecaman, Halle Berry Batal Perankan Transgender

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Sebuah peran yang dibintangi Halle Berry menuai kecaman. Peran tersebut merupakan peran transgender yang Halle Berry ungkapkan belum lama ini.

Mereka yang mengecam sang aktris menyebut Halle Berry keliru menginterpretasikan tentang tokoh transgender yang ia perankan tersebut lewat sebuah wawancara.

“Siapa perempuan ini adalah hal yang menarik untukku. Dan hal itu akan menjadi proyek film terbaruku. Ini merupakan karakter di mana wanita itu adalah seorang trans, jadi dia wanita yang beralih ke pria” ujar Halle Berry.

Halle Berry dianggap salah menjabarkan makna transgender dari perannya tersebut. Tak sedikit yang mengecam ucapan sang aktris. Awal pekan ini, bintang Catwoman itu akhirnya memutuskan mundur dari peran tersebut. Ia pun menyampaikan permintaan maafnya kepada komunitas transgender yang merasa tersinggung.

“Sepanjang akhir pekan kemarin aku memiliki kesempatan untuk membahas tentang peran tersebut dan pertimbangan saya untuk memerankan seorang transgender. Saya meminta maaf atas komentar tersebut. saya seharusnya tidak mempertimbangkan peran ini, dan bahwa komunitas transgender seharusnya memiliki kesempatan untuk menceritakan kisah mereka sendiri. Saya akan menggunakan suara saya untuk mendukung komunitas transgender dan mendukung representasi mereka di depan maupun di belakang layar,” ungkap permintaan maaf Halle Berry.

Halle Berry memutuskan mundur dari peran tersebut. Hingga kini belum diketahui peran transgender apa yang dimaksud. Dalam wawancara beberapa waktu lalu, Halle Berry mengatakan perannya masih dirahasiakan dan ia belum sepenuhnya ditetapkan sebagai pemain.

Dalam beberapa tahun terakhir, ada kontroversi tentang karakter transgender di layar lebar. Salah satunya pada tahun 2018, saat Scarlett Johansson berperan sebagai karakter transgender dalam film Rub and Tug. Perannya memicu reaksi dari kelompok dan aktivis hak trans. Seminggu kemudian, dia keluar dari peran itu.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close