Nasional

Banjir Jabodetabek, Korban Bertambah Jadi 53 Orang

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kepala Pusat Pengendalian Operasi BNPB Bambang Surya Putra mengungkapkan jumlah korban meninggal dunia akibat banjir yang melanda Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) bertambah menjadi 53 orang.

“Korban meninggal akibat banjir hingga pagi ini (Sabtu) pukul 06.00, berjumlah 53 orang,” kata Bambang Surya Putra, dalam sebuah diskusi di Jakarta, Sabtu (4/1/2020).

Pada hari Jumat (3/1) jumlah korban tewas dalam musibah ini tercatat 43 orang. Dengan jumlah korban terbaru, berarti mengalami penambahan 10 orang tewas.

Dari total korban jiwa tersebut, Bambang mengatakan, terdapat satu orang yang belum berhasil diketemukan jasadnya.

Hingga saat ini, pihaknya masih terus bekerjasama dengan seluruh petugas dilapangan, baik dari Badan Nasional Penaggulangan Bencana Daerah (BNPD) maupun petugas dari Pemerintah Daerah (Pemda).

“Penanganan bencana itu jadi tanggung jawab Pemda, Pemerintah pusat dalam hal ini BNPB mendampingi Pemda,” tambah Bambang.

Adapun hingga saat ini, BNPB mencatat 173.064 pengungsi tersebar di 277 titik pengungsian di Jabodetabek. Dari total 268 titik banjir di Jabodetabek, rata-rata sudah surut. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close