Lintas Daerah

Banjir Bandang Terjang OKU Selatan, Ratusan Warga Dievakuasi

SUMSEL, SENAYANPOST.com – Ratusan warga di beberapa kelurahan di Kecamatan Buay Sandang Haji dan Kecamatan Muaradua, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Provinsi Sumatera Selatan, yang wilayahnya terdampak banjir bandang dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

“Tim Tagana dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Selatan sudah mengevakuasi warga menggunakan perahu karet dan jas pelampung,” kata Bupati Ogan Komering Ulu Selatan, Popo Ali, di Muaradua, Sumsel, Jumat (8/5/2020).

Ia mengatakan, Tim Tagana dan personel BPBD menjemput warga yang terjebak banjir yang terjadi pada Jumat dini hari (8/5/2020) itu menggunakan perahu karet untuk dibawa ke dataran lebih tinggi.

Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa, namun aktivitas warga di wilayah setempat terganggu, bahkan nyaris lumpuh karena air banjir bandang akibat luapan aliran Sungai Saka Selabung tersebut naik hingga ke ruas jalan.

Agar tidak ada korban jiwa akibat bencana alam ini, jelas dia, warga yang masih terjebak banjir di dalam rumah dijemput petugas dan diantarkan ke tempat pengungsian.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close