Lintas Daerah

Bandung Manfaatkan Tren Wisata Halal

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Tren wisata halal yang sedang berkembang akan dimanfaatkan Kota Bandung yang menargetkan lima juta kunjungan wisatawan hingga 2019.

“Wisata halal sebenarnya tidak jauh berbeda dengan wisata pada umumnya. Wisata halal merupakan konsep wisata yang memudahkan wisatawan muslim untuk memenuhi kebutuhan berwisata mereka,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Dewi Kaniasari, Senin (9/6/2018).

Menurutnya, wisata halal ini berkembang seiring dengan meningkatnya populasi muslim dunia. Kebanyakan dari mereka berusia muda, berpendidikan, dan memiliki jumlah pendapatan yang tinggi hingga membuat industri pariwisata muslim menjadi salah satu target.

“Dengan lahirnya wisata halal, maka peningkatan wisatawan yang datang pun semakin banyak. Ini menjadi salah satu destinasi baru di Indonesia,” katanya yang akrab disapa sebagai Kenny.

Kenny mengatakan, kuliner bersertifikat halal, fesyen, dan tempat ibadah (wisata religi) akan menjadi prioritas Kota Bandung setelah sebelumnya didorong oleh Kementrian Pariwisata untuk memiliki paket wisata halal.

“Paket ini menjadi lebih mudah di kala para wisatawan ingin mengunjungi berbagai macam tempat,” katanya.

Pihaknya berharap, tujuan Kota Bandung memiliki wisata halal, maka harus diimbangi dengan penjualan (selling) yang menarik, karena branding saja dianggap tak cukup.

“Dengan giat kita melakukan branding dan selling, maka ke depannya wisatawan yang datang ke Bandung semakin banyak,” kata Kenny.  (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close