Lintas Daerah

Bandarlampung Kota Pertama Penyelenggaraan Bekraf Developer Day 2019

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Untuk menjembatani developer lokal khususnya pemuda daerah mengembangkan produk digital, Bandarlampung, Provinsi Lampung, merupakan kota pertama penyelenggaraan Bekraf Developer Day 2019.

“Kami menjembatani para developer lokal dengan platform teknologi mutakhir untuk mengembangkan produk digital khususnya bidang subsektor aplikasi, game, dan web serta internet of things,” kata Direktur Fasilitasi Infrastruktur TIK Bekraf, Muhammad Neil El Himam, di Bandarlampung, Sabtu (23/3/2019).

Ia mengatakan, dengan mengusung tema Peluang dan Tantangan Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0, Bandarlampung menjadi kota pertama penyelenggaraan BDD tahun 2019.

Menurutnya, kemajuan developer lokal semakin menunjukkan tajinya di Tanah Air dalam beberapa tahun terakhir. Salah satunya, lanjut dia, Lucky Putra Darmawan (Eternal Dream Studio) developer dari Kota Bandarlampung. Eternal Dream Studio Lucky terkenal dengan permainan andalannya Pocong Jump.

“Berkat potensinya, Eternal Dream Studio menjadi game pertama di Bandarlampung yang didapuk menjadikan ‘local heroes’ BDD Bandarlampung, ” ujarnya.

Badan Ekonomi Kreatif, jelas dia, menggelar BDD 2019 ini sebagai respon atas potensi developer lokal di wilayah Bandarlampung dan sekitarnya.

“Bekraf terus berusaha mempertemukan para developer lokal dengan para pakar dan pelaku industri kreatif digital, ” jelasnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close