Lintas Daerah

Bandara Kertajati Layani Lima Rute Mudik

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat (Jabar), akan melayani lima rute penerbangan saat arus mudik Lebaran Tahun 2018 mendatang.

Saat ini maskapai penerangan yang siap melayani penerbangan melalui Bandara Kertajati sudah cukup banyak.

“Insha Allah Bandara Kertajati akan dicoba untuk melayani mudik lebaran tahun ini, itu untuk lima kota,” kata Kepala Dinas Perhubungan Jabar Dedi Mulyadi, di Bandung, Senin (16/4/2018).

Kelima rute mudik melalui Bandara Kertajati adalah dari penerbangan dari Medan menuju Kertajati, penerbangan dari Makassar menuju Kertajati, penerbangan dari Balikpapan menuju Kertajati, penerbangan dari Denpasar menuju Kertajati dan penerbangan dari Surabaya menuju Kertajati.

Terkait maskapai penerbangan yang akan melayani penerbangan ini, Dedi menambahkan, sudah banyak yang siap dan menyatakan keberminatannya.

“Tinggal menunggu perintah dari Pak Menteri Perhubungan saja,” katanya.

Menurut Dedi, pada akhir Mei 2018 mendatang, sisi terminal Bandara Kertajati sudah siap dan akses dari non tol menuju bandara sudah bisa digunakan.

“Di bulan Mei ini kita ada historical flight nanti diharapkan untuk haji sudah harus bisa diberangkatkan,” katanya.

Untuk sistem haji ini, tambahnya, wilayah Sumedang dan Majalengka serta Cirebon berangkat dari Bandara Kertajati, selanjutnya transit di Bandara Soekarno Hatta baru melanjutkan penerbangan ke Jeddah. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close