Band Naif Resmi Bubar, Ini 7 Lagunya yang Populer

Band Naif Resmi Bubar, Ini 7 Lagunya yang Populer
Band Naif

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Setelah 25 tahun berkarya, grup band legendaris Naif menyatakan resmi bubar. Pernyataan itu muncul dari vokalis Naif, David Bayu melalui kanal YouTube pribadinya yang tayang pada Senin, 10 Mei 2021.

"Ya, bisa dibilang (Naif) masuk kategori bubar," ucap David.

Diketahui, grup band yang dijuluki sebagai pengusung retro ini terbentuk pada tanggal 22 Oktober 1995 di Jakarta. Mereka terdiri dari David Bayu Danangjaya sebagai vokalis, Fajar Endra Taruna alias Jarwo sebagai gitaris, Mohammad Amil Hussein atau Emil sebagai bassist, dan Franki Indrasmoro Sumbodo alias Pepeng sebagai drumer.

Kendati bubar, karya-karya Naif selama di dunia hiburan Tanah Air masih bisa dinikmati oleh para penggemar. Berikut daftar lagu populer Naif dari masa ke masa:

1. Mobil Balap

Mobil Balap merupakan single pertama Naif saat terjun di dunia industri musik Indonesia. Lagu ciptaan Pepeng dan David ini termasuk dalam album perdana mereka yang namanya sama dengan grup band, Naif. Lagu yang rilis tahun 1998 ini berhasil masuk dalam 150 Lagu Indonesia Terbaik sepanjang masa versi majalah Rolling Stone Indonesia.

2. Posesif

Posesif menjadi salah satu hits terpopuler dari Naif hingga kini dan bisa dikatakan, setiap penampilannya Naif membawakan lagu ini. Seperti judulnya, Posesif berkisah tentang seorang yang begitu posesif dengan sang kekasih.

3. Curi-curi Pandang

Lirik yang sederhana dan berulang pada lagu ini selalu melekat di pikiran semua pendengar. Bermakna tentang laki-laki yang sedang melirik wanita cantik di dekatnya. Lagu ini pertama kali muncul pada album ‘Titik Cerah’ di tahun 2002. Namun, kembali lagi menjadi lagu hits dalam album ‘The Best’ milik NAIF pada tahun 2005.

4. Aku Rela

Lagu Aku Rela juga termasuk ke dalam album ketiga Naif yang berjudul Titik Cerah. Lagu yang rilis tahun 2002 ini menjadi salah satu lagu andalan pada album ketiga mereka. Bahkan, hingga saat ini lagu ini masih sering diputar atau dimainkan di tempat-tempat karaoke.

5. Benci untuk Mencinta

Tak hanya jago menulis lirik yang sederhana namun membekas, mereka juga handal menulis lirik sendu yang bisa membuat hanyut pendengarnya. Lagu berjudul 'Benci untuk Mencinta' ini salah satunya. Lagu yang berada di dalam album Retropolis ini sempat didaur ulang oleh band rock asal Jogjakarta, Endang Soekamti di mana Naif sendiri juga terlibat di dalamnya.

6. Karena Kamu Cuma Satu

Lagu hits selanjutnya adalah 'Karena Kamu Cuma Satu'. Lagu ini merupakan single pertama Naif dari album keenam yang berjudul Planet Cinta. Berdasarkan penggalan liriknya, lagu ciptaan Emil berdasarkan pengalaman pribadinya tentang ungkapan bahagia bersama pasangan.

7. Dimana Aku Disini

Terakhir, lagu hits Naif yang sayang untuk dilewatkan adalah 'Dimana Aku Disini'. Lagu ini mengisahkan seorang pria yang setia menanti sang pujaan,walau sebenarnya sang pujaan hanya memberinya harapan palsu dengan seolah meniadakannya. Lagu sedih ini cocok didengar saat hujan.