Politik

Bamsoet: Persaingan Perebutan Kursi Ketum Golkar Sudah Selesai

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Wakil Koordinator bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo mengatakan persaingan antara dirinya dengan Airlangga Hartarto dalam perebutan kursi ketua umum Partai Golkar periode 2019-2024 sudah selesai.

Pernyataan itu disampaikan Bamsoet usai dirinya terpilih menjadi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 2019-2024. Menurutnya, persaingan antara dirinya dengan Airlangga sudah tidak ada lagi saat ini.

“Saya ingin mengatakan bahwa tidak ada lagi persaingan, kita sudah selesai,” kata Bamsoet kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (4/10).

Dia menerangkan bahwa dirinya sudah memutuskan untuk meredakan tensi persaingan dalam perebutan kursi Ketua Umum Golkar. Diketahui, tensi politik di Golkar memanas bersumbu dari persaingan dua kandidat tersebut.

Eks Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu menyampaikan bahwa dirinya dan Airlangga telah memutuskan untuk melakukan konsolidasi. Namun, Bamsoet tak menjawab secara lugas komitmen apa yang dibangun dengan Airlangga dalam kesepakatan konsolidasi tersebut.

“Lain-lain biarlah saya, ketua umum (Airlangga), dan Tuhan yang tahu apa yang sudah kami membuat komitmen,” ucap dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, momen menarik tersaji di ruang Sidang Paripurna MPR saat Bamsoet secara resmi disetujui sebagai Ketua MPR periode 2019-2024, Kamis (3/10).

Bamsoet terlihat sangat mesra dengan Airlangga dalam kesempatan tersebut. Usai disetujui sebagai Ketua MPR, Bamsoet lantas menyalami satu per satu anggota MPR yang duduk di baris terdepan dalam sidang tersebut.

Awalnya, Bamsoet menghampiri terlebih dulu Ketua Umum NasDem, Surya Paloh yang sudah hadir dalam sidang tersebut. Menyadari ada Airlangga turut hadir dalam prosesi tersebut, sontak Bamsoet mengucapkan terima kasih kepada Airlangga menggunakan mikrofon yang ada di salah satu meja anggota MPR.

“Terima kasih juga untuk ketua umum saya, Pak Airlangga Hartarto,” kata Bamsoet. (AR)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close