Sepak Bola

Bambang Pamungkas Resmi Jadi Manajer Persija

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Legenda Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, alias Bepe resmi jadi manajer ‘Macan Kemayoran’ untuk Liga 1 2020. Bepe yang memutuskan pensiun di akhir musim lalu langsung mendapat peran baru di Persija musim ini.

Pria yang identik dengan nomor punggung 20 ini bakal punya tugas penting dalam perjalanan Persija merebut kembali trofi juara.

Pengalaman Bepe sebagai kapten Persija bakal memudahkan tugasnya sebagai manajer karena ia adalah sosok yang dihormati oleh pemain-pemain lain di klub tersebut.

“Saya diperkenalkan secara resmi sebagai manajer Persija baru. Sebenarnya tidak baru-baru banget karena susunan tim tidak akan berubah. Saya dan Pak Ardhi [Tjahjoko] akan tetap di tim membantu pelatih kepala untuk memenuhi apapun yang beliau inginkan untuk menjalankan roda tim lebih baik,” kata Bepe.

“Mengapa saya menerima tantangan? Karena tim ini punya target tinggi. Kalau tidak punya target tinggi, saya merasa tidak usah ada di sini. Dan ini tanggung jawab saya yang selama ini berada di Persija,” jelasnya.

Persija menunjukkan pergerakan agresif di jeda musim dengan melakukan sejumlah terobosan. ‘Macan Kemayoran’ sudah merekrut Evan Dimas dan Otavio Dutra.

Selain itu Persija juga sudah mengontrak pelatih baru bernama Sergio Farias. Pelatih asal Brasil ini punya reputasi bagus dengan pengalaman memegang klub-klub besar di kawasan Asia.

Farias juga punya jam terbang tinggi karena pernah beradu taktik di banyak negara mulai dari Brasil, Korea Selatan, Arab Saudi, China, Thailand, hingga Mesir.

Pada musim lalu, Persija yang berstatus juara bertahan tak mampu ikut dalam perburuan gelar juara Liga 1. Persija harus puas berada di peringkat ke-10 dengan nilai 44 poin, berjarak 20 angka dari Bali United yang jadi juara Liga 1.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close