Hukum

Bahar bin Smith Dituntut 6 Tahun Penjara

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Jaksa penuntut umum menuntut terdakwa penganiaya remaja Habib Bahar bin Smith dihukum 6 tahun penjara dan denda Rp50 juta subsider 3 bulan penjara.

Tuntutan itu disampaikan jaksa saat sidang di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Kota Bandung, Kamis (13/6).

“Jaksa menuntut supaya majelis hakim menyatakan Habib Assaid Bahar bin Smith telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan perbuatan melawan hukum merampas mengakibatkan luka berat dan terang-terangan ,” ujar jaksa saat membacakan tuntutan yang dikutip dari kumparan.

Jaksa menuntut Bahar sesuai pasal Pasal 333 ayat 2 KUHP dan atau Pasal 170 ayat (2) dan Pasal 80 ayat (2) jo Pasal 76 C Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Dalam kasus ini, Bahar dan dua temannya yakni Agil Yahya serta Muhammad Abdul Basith Iskandar didakwa menganiaya CAJ dan MKU hingga babak belur di Pondok Pesantren Ta’jul Alawiyin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada 1 Desember 2018.

Habib Bahar menganiaya dua remaja itu karena kesal mereka berpura-pura menjadi dirinya saat menghadiri suatu acara di Bali.

Pada persidangan sebelumnya, majelis hakim telah menghadirkan sejumlah saksi untuk dimintai keterangan. Adapun Bahar sendiri telah mengakui dan menyesali perbuatannya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close