Lintas Daerah

Babel Kenalkan Pariwisata ke Mahasiswa Asing Peserta AIESEC

BABEL, SENAYANPOST.com – Sebagai upaya pemerintah mempromosikan dan meningkatkan kunjungan wisatawan asing, Provinsi Bangka Belitung (Babel) memperkenalkan potensi pariwisata di daerah ini kepada 20 mahasiswa dari 17 negara peserta Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC).

“Kami berharap mahasiswa-mahasiswi membantu pemerintah daerah mempromosikan pariwisata dan hasil kerajinan khas masyarakat daerah ini di negaranya,” ujar Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan, saat menerima kedatangan peserta AIESEC di Pangkal Pinang, Selasa (29/1/2019).

Ia mengatakan, selama mengikuti program yang telah ditentukan di Lepar Pongok Island, Sungailiat, atau di Pantai Semujur, diharapkan peserta AIESEC ini bisa menolong pemerintah daerah ini mempromosikan keindahan alam, keunikan kebudayaan, dan produk UMKM di negara masing-masing.

Ke-20 peserta AIESEC tahun 2019 itu, di antaranya Max Jonathan (Belanda), LeonardoTevoniuk (Brazil), Lakhsay Dalla (India), Inge Aarts (Belanda), Kajol Patel (New Zealand), Karine Le Constant (Prancis), Marianna Pyrkolou (Yunani), Monicha Paceco (Portugal).

Selsabil Chebbouba (Aljazair), Ahmed Mahmoud (Mesir), Jed Tong (Malaysia), Trang Nguyen (Vietnam), Sara Bortolamiol (Italy), Karolina Dabek (Polandia), Joaquim Vandellos (Spanyol), Lotte Hendrik (Belanda), Yasmeen Badawy (Mesir), Vannessa Lobelenz (Jerman), Margareth Xu (China), dan Carolina Kask (Estonia).

Selama berada di Bangka Belitung, para paserta AIESEC ini dibagi menjadi dua tim. Tim pertama sebanyak 10 orang akan melakukan kegiatan sosial di Toboali, Kabupaten Bangka Selatan dan tim kedua sebanyak 10 orang di Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Ahmed Mahmoud, peserta AISEC asal Mesir, menyampaikan apresisasinya dan bisa bertemu langsung dengan Gubernur Kepulauan Babel. Ia mengatakan, sebanyak 20 mahasiswa dari 17 negara tergabung dalam AIESEC akan menikmati keindahan Bangka Belitung ini mulai 25 Januari sampai 8 Maret 2019.

“Kami akan melihat ke depan untuk bisa berkerja sama, dan juga merasa nyaman saat ini dan tempat ini sangat luar biasa,” ujar Ahmed. (JS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close