Sepak Bola

Babak I: Timnas Indonesia U-16 Ungguli Australia 1-0

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Timnas Indonesia U-16 unggul 1-0 atas Australia pada babak pertama perempat final Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Senin (1/10/2018).

Australia mendominasi pertandingan sejak awal babak pertama. Gawang Indonesia sudah hampir kebobolan saat laga baru berjalan satu menit. Beruntung bagi tim Garuda Asia tendangan Luke Duzel usai menerima umpan tarik hanya membentur tiang sisi kiri.

Memasuki sepuluh menit pertandingan Timnas Indonesia U-16 bermain di bawah tekanan Australia. Duzel kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-11. Mendapat ruang dan waktu di dalam kotak penalti, Duzel melepaskan kaki kanan keras yang berhasil dengan gemilang diblok kiper Ernando Ari.

Timnas Indonesia U-16 melakukan shot on target pertamanya pada menit ke-15 melalui Sutan Zico. Penyerang Indonesia itu melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti yang berhasil diblok kiper Adam Pavlesic.

Dua menit kemudian Timnas Indonesia U-16 mampu mengejutkan Australia. Sutan Zico mampu mencetak gol pada menit ke-17 setelah memanfaatkan blunder Joseph Roddy dalam membuang bola.

Setelah Roddy gagal menyapu bola, Sutan Zico berhasil menguasai bola dan melepaskan tendangan kaki kiri mendatar yang tidak mampu dihentikan kiper Pavlesic. 1-0 untuk Indonesia.

Meski terus mendapat tekanan dari Australia, Timnas Indonesia U-16 kembali mendapat peluang emas melalui tendangan bebas Mochamad Yudha Febrian yang masih tipis di sisi kiri gawang Australia pada menit ke-40.

Sepuluh menit kemudian Australia nyaris menyamakan kedudukan. Namun, kiper Ernando lagi-lagi melakukan penyelamatan gemilang dengan memblok tendangan Jordan Bos meski dalam posisi satu lawan satu.

Indonesia memiliki peluang terakhir untuk menggandakan keunggulan di babak pertama. Namun, Supriadi gagal melakukan penyelesaian akhir dengan sempurna di dalam kotak penalti Australia pada menit ke-43.

Skor 1-0 untuk Timnas Indonesia U-16 atas Australia bertahan hingga akhir babak pertama. Timnas Indonesia U-16 pun tinggal berjarak 45 menit untuk tampil di Piala Dunia U-17 2019.

Susunan pemain

Timnas Indonesia U-16: Ernando Ari Sutaryadi; Amiruddin Bagas Kaffa, Komang Teguh Trisnanda, Fadilah Nur Rahman, Mochamad Yudha Febrian; Brylian Negiehta Aldama, David Maulana, Andre Oktaviansyah; Amiruddin Bagus Kahfi, Sutan Zico, Mochammad Supriadi.

Timnas Australia U-16: Adam Pavlesic; Daniel Walsh, Jordan Bos, Jordan Courtney-Perkins, Adam Leombruno, Thomas Lambiris; Ryan Teague, Birkan Kirdar, Luke Duzel; Noah Botic, Joseph Roddy.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close