Lintas Daerah

Awal Maret 2019 Pengadaan Barang Berbasis Elektronik

BABEL, SENAYANPOST.com – Sesuai arahan KPK, kegiatan pengadaan barang dan jasa berbasis elektronik sudah digelar di oraganisasi perangkat daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung awal Maret 2019.

“Kegiatan bersifat pemilihan langsung melalui lelang elektronik, sebagaimana arahan KPK,” kata Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan, di Pangkalpinang, Senin (18/2/2019).

Ia mengatakan untuk mempercepat kegiatan pengadaan barang dan jasa tersebut, pada Senin (25/2/2019) Biro Layanan Pengadaan melakukan sosialisasi sistem kinerja penyedian barang dan jasa di Kota Pangkalpinang dan selanjutnya Belitung.

“Setiap aturan yang dikeluarkan ada dasarnya dan sangat jauh dari kepentingan pribadi. KPK tetap melakukan pengawasan, sehingga pekerjaan yang dilakukan sesuai dengan aturan,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan lelang pengadaan barang dan jasa ini harus sesuai dengan aturan, agar pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat berjalan dengan baik, berkualitas dan bermanfaat. Oleh karena itu, akhir Februari tahun ini seluruh pejabat eselon empat, tiga dan dua harus sudah ada sertifikat pengadaan barang dan jasa ini.

Pejabat eselon wajib punya sertifikat, karena pejabat tersebut sebagai pelaksana yang bertanggung jawab dan mereka harus mengerti kebijakan dan aturan mengenai pengadaan barang dan jasa ini,” katanya.

Untuk mendapatkan sertikat tersebut, jelas dia, diberikan waktu hingga Februari. “Kita mulai diawal bulan Maret. Masih ada waktu sekitar setengah bulan. Perusahaan yang mau mengikuti kegiatan harus memenuhi aturan,” jelasnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close