Film

Avengers: Infinity War Lampaui 1 Miliar Dolar AS

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Film terbaru Marvel, Avengers: Infinity War memecahkan rekor, menjadi film tercepat yang menembus angka 1 miliar dolar AS pada box office global, melampaui pemegang rekor sebelumnya, Star Wars: The Force Awakens.

Dilansir dari The Verge, Avengers: Infinity War mencapai tonggak ini hanya dalam 11 hari, sementara Star Wars: The Force Awakens membutuhkan waktu 12 hari pada 2015.

Keberhasilan film itu sejauh ini memungkinkan Disney untuk melampaui angka 3 miliar dolar AS untuk keseluruhan box office sejauh ini pada 2018.

Perlu dicatat bahwa Avengers: Infinity War mencapai tonggak ini sebelum film irtu ditayangkan di China pada 11 Mei — setelah itu, jumlah tersebut diperkirakan melompat jauh.

Seperti diwartawak Antara, Minggu (6/5/2018) film ini juga mengambil alih catatan box office Star Wars: The Force Awakens pada akhir pekan lalu ketika meraup 250 juta dolar AS dalam pekan pertama peluncuran film.

Sebagai informasi, film Marvel lainnya, Black Panther melewati angka 1 miliar dolar AS selama empat minggu setelah menggebrak bioskop pada Februari. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close