Kriminal

Aulia Buang Mayat Suami ke Sukabumi karena Dianggap Sepi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Aulia Kesuma tega membunuh dan membakar suaminya Edi Candra Purnama alias Pupung Sadili dan anak tirinya M Adi Pradana alias Dana. Kedua mayat dibakar di Sukabumi.

Menurut Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi, Aulia memilih Kabupaten Sukabumi sebagai lokasi pembakaran karena tempat tersebut dianggap sepi.

“Yang dia ketahui jalannya itu, karena mereka mencari tempat yang sepi. Dia memang tahu tempat itu sepi,” katanya, Kamis (29/8).

Selain itu, sambung Rudy, Aulia yang merupakan seorang mualaf diketahui pernah mengantarkan Dana untuk menjalani pendidikan agama di Kabupaten Sukabumi. Sehingga, dia telah memahami kondisi dan situasi yang sepi di sana.

“Pernah, yang bersangkutan pernah mengantar Dana ke pesantren di wilayah sana, di Sukabumi,” jelas Rudy.

Adapun pembunuhan terhadap dua korban, sambung Rudy, sebenarnya telah direncanakan oleh Aulia sejak tanggal 22 Juli lalu. Hal itu terungkap usai penyidik berkoordinasi dengan jajaran Polda Metro Jaya.

“Perencanaan untuk membunuh dua orang korban ini dilakukan pada tanggal 22. Ini hasil pemeriksaan yang sudah dikoordinasikan dengan Polda Metro Jaya,” kata dia.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close